kasep's blog

 

Mempelajari dunia fotografi tak melulu harus memakai kamera canggih dan mahal sebab banyak yang memulai belajar dunia foto-foto memakai DSLR murah. Tak semua kamera jenis DSLR yang beredar di pasaran ditawarkan dengan harga selangit. Jika mau menelisik semua lokasi penjual kamera dijamin akan terkejut karena faktanya banyak produsen kamera mumpuni menawarkan harga yang ramah di kantong. Anda yang memang tertarik untuk mengasah kemampuan memotret memakai kamera yang hasilnya bagus bisa memilih DSLR dengan harga ekonomis tersebut.

 

Membantu Anda mendapatkan kamera DSLR dengan harga yang menyejukkan isi kantong, maka simak beberapa rekomendasi berikut ini:

 

  1. Canon 1200D,

Terjun ke dunia fotografi meski masih amatir tak akan susah jika Anda punya pegangan Canon 1200D karena spesifikasinya mencukupi untuk kebutuhan pemula. Merogoh kocek sekitar Rp 4jutaan Anda memperoleh kamera DSLR dengan bonus lensa kit 18-50mm. Spesifikasinya juga terbilang pas yakni memiliki sensor APS-C CMOS 18MP, prosesor Digit 4, rentan ISO 400-6400, dan ditunjang dengan body yang kuat serta nyaman digenggam.

 

  1. Canon EOS 600D,

Khusus untuk Canon EOS 600D memang sudah sejak dulu dikenal sebagai kamera DSLR terbaik dan termurah untuk kalangan pemula. Meskipun saat ini oleh pabrikannya sudah tidak diproduksi lagi namun peminatnya bisa mendapatkan kamera second dengan harga super ekonomis. Saat ini harga bekasnya sekitar Rp 4.5jutaan, dan Anda sudah mendapatkan lensa kit-nya. Dilihat dari spesifikasi memang tidak berbeda jauh dengan Canon 1200D, mulai dari sensor APS-C CMOS sampai prosesor yang dibenamkan. Namun dari segi layar, 600D ini tampil dengan layar yang bisa diatur ke berbagai sudut sesuai kebutuhan.

 

  1. Nikon D3200,

Dengan modal tak sampai Rp 5juta Anda bisa memboyong pulang Nikon D3200 yang memang dikenal aman untuk proses belajar fotografi. Terbilang murah namun sudah mendukung penggunanya untuk menghasilkan foto yang bagus. Lewat harga tersebut Anda sudah mendapatkan lensa kit, kemudian dimanjakan dengan spesifikasinya yang menarik. Kamera DSLR ini memakai sensor DX-format CMOS 24.4MP, prosesor Expeed 3, dan tentunya didesain dengan body yang keren. Memotret pun terasa nyaman dan memuaskan karena hasil sensor di dalamnya cukup maksimal.

 

  1. Nikon D5100,

Nikon juga punya satu alternatif kamera DSLR yang cukup murah namun mumpuni, selain D3200 masih ada D5100 yang dilepas di harga Rp 4.9jutaan. Meskipun sudah diproduksi beberapa tahun yang lalu namun teknologi yang ditanamkan di dalamnya masih relevan untuk dimanfaatkan di zaman sekarang. Sehingga tidak mendapati kualitas yang murahan sebab memakai sensor PAS-C CMOS 16MP untuk foto yang jernih meski resolusinya terbilang kecil. Menariknya DSLR murah buatan Nikon ini menghadirkan layar yang bisa diatur sudutnya sesuai kebutuhan.

 

Sep 13 '18 · 0 comments

 

Siapa yang tidak mengenal salah satu brand smartphone seperti Xiaomi? Hampir semuanya paham karena di Indonesia sendiri ponsel tersebut cukup laris. Sejak pertama perusahaan ponsel dari China tersebut memang mempunyai pasar yang cukup baik. Mereka memangsa pasar menengah kebawah tetapi dengan spesifikasi terbaik. Bahkan beberapa waktu belakangan ini banyak HPXiaomi terbaru yang hadir dengan kecanggihan yang perlu untuk diperhitungkan. Bukan hanya dari desainnya saja yang menarik tetapi beberapa teknologi yang digunakan didalamnya.

 

Perkembangan dunia smartphone memang sudah tidak ada batasannya lagi, hal itu tentunya dilakukan oleh semua vendor tanpa terkecuali Xiaomi. Banyaknya produk baru yang mereka keluarkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sebagai solusi smartphone terbaik. Bulan September ini ada beberapa seri terbaru dari Xiaomi yang cukup menarik perhatian seperti:

 

  1. Xiaomi Mi A2.

Sebenarnya peluncuran pertama kali untuk ponsel ini sudah beberapa bulan yang lalu, tepatnya bulan Juli. Tetapi keberadaannya masih cukup banyak diminati oleh masyarakat dengan berbagai kelebihan yang dimiliki. Ini termasuk dalam jenis ponsel kelas menengah kebawah dengan beberapa kelebihan pada kamera, sistem operasi, resolusi dan beberapa teknologi baru yang mendukung ponsel tersebut.

 

  1. Xiaomi Redmi S2.

Masih dalam ponsel kelas menengah, tidak lama setelah peluncuran ponsel sebelumnya Xiaomi memberikan pilihan lagi kepada masyarakat dengan seri terbaru yang mereka keluarkan yaitu Xiaomi redmi s2. Ini merupakan ponsel yang bisa menjadi alternatif baik untuk mereka yang membutuhkan smartphone dengan kapasitas yang besar. Bukan hanya itu, bagian kamera yang sering dijadikan pertimbangan juga sudah terbaik.

 

  1. Xiaomi Mi 7.

Ini merupakan ponsel flagship pertama yang banyak mengundang kekaguman masyarakat Indonesia sejak pertama muncul. Banyak sekali kelebihan yang ada pada ponsel ini seperti cari chipset, RAM sampai dengan bagian baterai yang bisa dikatakan cukup awet untuk kegiatan seharian.

 

  1. Xiaomi Pocohone F1.

Ini masih terbilang ponsel yang paling terbaru keluaran Xiaomi dengan spesifikasi yang cukup mentereng. Pertama kali dikenalkan di Indonesia akhir Agustus lalu penjualannya terus meningkat naik dan ramai sekali baik melalui online maupun offline. Ini termasuk dalam ponsel flagship yang cukup murah dengan banyak kelebihan yang ditawarkan.

 

Nah, diatas hanyalah sedikit gambaran dan banyaknya seri yang dikeluarkan oleh Xiaomi sepanjang 2018 ini. Brand tersebut memang bisa dikatakan cukup aktif dalam memproduksi berbagai barang, tidak heran jika di Indonesia sendiri HP Xiaomi terbaru selalu muncul dalam waktu yang berdekatan. Untuk Anda yang berniatan membeli sebaiknya pertimbangkan dengan baik, pastikan sesuai dengan kebutuhan Anda dan bukan membeli karena itu seri terbaru. Untuk melihat produk terbaru yang lebih lengkap bisa cek melalui toko online kepercayaan Anda.

Sep 13 '18 · 0 comments

 

Setelan jas pria adalah salah satu fashion pria yang paling mahal, jadi mengetahui cara merawat dan membersihkan setelan jas adalah sesuatu yang harus diketahui oleh semua pria. Tidak ada ilmu pasti yang memberi tahu Anda mengenai kapan saatnya Anda mencuci setelan jas Anda. Akan tetapi Anda dapat melakukan aturan praktis dengan cara mengeringkan pakaian pria Anda saat menyikat, menyemprotkan, dan membersihkan tempat tidak menghilangkan bau, kotoran atau noda lagi.

 

Jika Anda jarang memakai jas, ini mungkin Anda juga harus tetap melakukan perawatannya dengan baik, paling tidak Anda mencucinya setahun sekali. Tentu saja, jika Anda tinggal di setelan pakaian Anda, Anda bisa lebih sering membersihkannya. Keringkan pakaian setelan jas Anda sesedikit mungkin. Hal ini menyebabkan serat menjadi rapuh dan setelan pakaian Anda menjadi usang.

 

Untuk menjaga setelan jas Anda agar tetap terjaga dengan baik dan awet, maka Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini:

 

  1. Jangan gunakan jas secara terus-menerus.

Mengenakan setelan yang sama berulang kali akan menyebabkan jas terlihat usang, sehingga ada baiknya jika Anda tidak menggunakan jas secara terus menerus. Gunakan jas secara bergantian agar jas tetap terlihat bagus dan awet.

 

  1. Hilangkan kerutan.

Gunakan pembersih uap untuk menghilangkan kerutan sebelum dipakai. Setel uap ke pengaturan panas terendah. Dengan cara ini Anda selalu tampak baru ditekan tanpa biaya tambahan.

 

  1. Bersihkan semua kotoran.

Bersihkan semua kotoran atau partikel makanan yang mungkin menempel pada setelan setelah Anda memakainya. Mulailah dengan membersihkan partikel-partikel kecil yang menempel ke dalam jas. Apabila Anda tidak membersihkannya, maka hal ini dapat menyebabkan timbulnya jamur dan menjadikan jas terlihat kusam.

 

  1. Gantung jas.

Biarkan jas Anda menggantung selama satu atau dua hari pada gantungan kayu yang bagus setelah memakainya. Ini memungkinkan bahan untuk memulihkan dan mengeringkan sebagian besar kerutan di antara penggunaan. Pastikan semua kantong kosong untuk menghindari membuat lipatan, atau bentuk aneh dalam setelan Anda.

 

  1. Gunakan penutup kain.

Penutup kain ini berguna untuk tetap menjaga sirkulasi melalui pakaian bahkan ketika sedang disimpan.

 

Jas memang memiliki harga yang cukuplah mahal, sehingga sangat disayangkan jika jas mahal Anda harus rusak, sehingga hal ini pun menjadikan Anda harus membeli jas yang baru lagi. oleh sebab itulah penting bagi Anda untuk melakukan perawatan dengan cara yang tepat agar jas Anda tetap terjaga dengan baik dan berusia lebih panjang.

 

Pada dasarnya melakukan perawatan pada jas pria dapat Anda lakukan dengan cara yang sangatlah mudah dan sangat praktis, namun penting sekali bagi Anda untuk mengetahui teknik dan tata cara dalam melakukan perawatan jas Anda, jika ada kesalahan yang Anda lakukan dalam melakukan perawatan jas Anda, tentunya hal ini juga akan berimbas pada jas kesayangan Anda.

 

Sep 13 '18 · 0 comments

 Timnas Indonesia berusia di bawah 23 tahun, yang juga dikenal sebagai Indonesia Sub-23 atau Garuda Muda, dianggap sebagai tim pengumpan untuk tim sepak bola nasional Indonesia. Tim nasional Indonesia berusia di bawah 23 tahun adalah tim nasional untuk level di bawah 23 dan 22, mewakili Indonesia dalam kompetisi sepakbola internasional di Olimpiade, Asian Games dan Asian Games, serta turnamen sepak bola internasional U-23 lainnya termasuk Kejuaraan AFC U-23. Itu dikendalikan oleh Asosiasi Sepak Bola Indonesia.

 

Kit yang digunakan biasanya mengikuti kit tim senior. Namun, mereka terkadang menggunakan kit dengan produsen yang berbeda. Pada Asian Games 2006, mereka menggunakan perangkat Puma. Untuk Asian Games 2018, mereka akan menggunakan perlengkapan Li-Ning setelah Komite Olimpiade Indonesia mencapai kesepakatan sponsor penuh dengan pakaian itu. Li-Ning akan memproduksi semua pakaian yang digunakan oleh semua atlet Indonesia. Asian Games 2018 telah diadakan, berbagai tim nasional yang berpartisipasi dalam acara ini sudah memiliki plot sendiri, dengan catatan undian dibagi menjadi kelompok pria dan wanita.

 

Dalam undian, ada 11 negara untuk tiga kelompok wanita, sementara ada 24 tim pria yang dibagi menjadi 6 kelompok. Dengan salah satu wakil dari AFC yang memimpin langsung proses pengundian untuk kedua jenis kelamin sepak bola. Akibatnya, tim sepak bola Indonesia bersama-sama menempati Pot 1 (di Grup A). Hasil undian yang sah, tampaknya memberi aura positif bagi tim pria dengan pitch yang impresif. Tim kebanggaan negara ini ada di grup A bersama tim nasional Hong Kong, Laos, dan Taiwan. Meski tiga tim nasional tidak perlu diremehkan, jika dilihat dari kualitas timnas harus bisa menghapus kemenangan.

 

Sementara hasil imbang lainnya dialami oleh tim nasional Indonesia. Karena tim nasional wanita adalah satu grup dengan Maldives, Taiwan, dan tim unggulan Korea Selatan. Namun, jika mampu mengalahkan kedua negara Mala dewa dan Taiwan, bukan tidak mungkin tim nasional wanita akan lolos ke babak berikutnya. Indonesia berada di Pot 1 dan menjadi unggulan untuk menjadi tuan rumah Asian Games ke-18. Meski dianggap sebagai tuan rumah, tim nasional terkemuka yang mewakili Asia di panggung dunia menjadi masalah dalam acara terbesar di Asia.

 

Namun, Indonesia kali ini memiliki peluang besar untuk kembali memerintah Asia di sepakbola. Dukungan besar dalam negara serta perkembangan sepak bola kembali menjadi daya saing yang kuat untuk menaklukkan tim-tim besar, setidaknya menghidupkan kembali momen ketika menjadi tuan rumah Asian Games pertama. Sehingga hal ini menunggu perjuangan tim sepakbola nasional Indonesia. Sementara itu, berikan dukungan kepada tim nasional Indonesia yang berkompetisi di Asian Games 2018. Itulah informasi seputar Timnas Indonesia yang dapat untuk Anda ketahui.

Sep 13 '18 · 0 comments

 

Internet telah berevolusi cara kita berbelanja. Karena banyak keuntungan dan manfaatnya, belakangan ini semakin banyak orang yang lebih suka membeli barang secara online daripada metode konvensional pergi ke toko. Apa beberapa alasan mengapa banyak orang menyukai Belanja Online dan cara berbelanja barang melalui online ini pun juga sudah sangat populer dikalangan para masyarakat.

 

Belanja secara online adalah proses di mana konsumen langsung membeli barang atau jasa dari penjual secara real-time, tanpa layanan perantara, melalui Internet. Ini adalah bentuk perdagangan elektronik. Toko online, e-shop, e-store, toko Internet, toko web, toko online, atau toko virtual membangkitkan analogi fisik untuk membeli produk atau layanan di pengecer pusat perbelanjaan.

 

Berikut alasan mengapa membeli barang secara online semakin diminati:

 

  1. Kenyamanan.

Kenyamanan adalah kesenangan terbesar, di mana lagi Anda dapat berbelanja dengan nyaman saat tengah malam tanpa harus keluar rumah, tidak ada antrian untuk menunggu atau para asisten toko menunggu untuk membantu pembelian Anda, dan Anda dapat melakukan belanja dalam hitungan menit.

 

  1. Harga lebih baik.

Penawaran murah dan harga yang lebih baik tersedia secara online, karena produk datang kepada Anda langsung dari produsen atau penjual tanpa perantara yang terlibat. Banyak toko online menawarkan kupon diskon dan rabat juga.

 

  1. Lebih banyak variasi.

Pilihan online luar biasa. Seseorang dapat memperoleh beberapa merek dan produk dari penjual yang berbeda di satu tempat. Anda dapat masuk dalam tren internasional terbaru tanpa mengeluarkan uang untuk tiket pesawat. Anda dapat berbelanja dari pengecer di bagian lain negara, atau bahkan dunia, semua tanpa dibatasi oleh geografi. Pilihan warna dan ukuran yang jauh lebih besar daripada yang Anda temukan secara lokal adalah yang Anda inginkan. Selain itu, stoknya jauh lebih banyak.

 

  1. Belanja yang tidak terlalu compulsive.

Sering kali ketika keluar berbelanja, akhirnya membeli hal-hal compulsive yang tidak benar-benar kita butuhkan. Semua karena penjaga toko merayu dan memberikan penawaran yang menggiurkan bagi Anda.

 

Toko online yang bagus mudah di navigasi dan dijelajahi untuk pembelian yang mungkin dibutuhkan oleh para konsumennya sehingga belanja secara online tentunya akan disuguhkan dengan katalog produk yang dapat digunakan pelanggan untuk menelusuri kriteria pencarian biasanya tipe, harga, material, usia, dan lain-lain. Selain informasi tentang produk, penjual, dan pusat layanan, maka toko online juga dapat membahas kondisi bisnis dan Prosedur Keluhan.

 

Jika Anda sudah menemukan produk untuk dibeli, mengklik kirim akan menambahkan item ke keranjang belanja. Keranjang belanja mengumpulkan semua barang yang akan dibeli. Setelah pembeli puas dengan pilihan mereka, penjual membuat pesanan yang mengikat dan pembayaran menggunakan kartu kredit atau pengaturan keuangan lainnya. Oleh karena itu, kemudahan dan kecepatan dalam berbelanja inilah yang menjadikan banyak para masyarakat merasa tertarik untuk melakukan belanja online.

 

Sep 13 '18 · 0 comments


Cara Mengganti Pampers untuk orang tuaBahwasanya untuk orang-orang yang diminta untuk memakai pampers tanpa henti. Apakah Anda paling sering menemukan diri Anda perlu mengganti popok saat Anda sedang duduk. Menemukan bahwa pampers Anda perlu diubah? Tidak perlu bangun. Pemakainya dapat mengubahnya, bahkan ketika mereka sedang duduk. Artikel ini dapat memberi Anda rincian tentang cara mengubahnya saat pemakai duduk.

Langkah pertama siapkan pampers untuk orang tua yang baru dan segar dari kemasan. Buat pampers siap, sehingga dapat digunakan setelahnya, lepaskan penjaga kebocoran dari cling statis di dalam pampers, dan atur pampers ke samping. Mintalah si pemakai duduk dengan pampers lama Anda ditempelkan pada mereka. Ukuran atau gaya kursi apa pun akan dilakukan, asalkan pemakainya pas di kursi.

Ambil pampers di bagian atas panel depan dan dorong pampers ke arah luar. Jika Anda pengurusnya, tarik pampers keluar. Bangun sedikit dan cepat dari tempat duduk, saat Anda menarik pampers keluar dari bawah Anda. Atur pampers lama ke samping saat juru kunci perlu membersihkan pampers yang mengubah sedikit kekacauan nanti.

Tempatkan pampers baru ke kursi, dengan sisi belakang pampers yang disiapkan duduk dengan longgar di belakang kursi. Coba posisikan pampers sehingga nantinya bisa diletakkan di atau dekat pinggang Anda. Pastikan pampers tidak bisa tergelincir pada pemakainya saat tangan mereka diambil dari pampers.

Minta si pemakai duduk kembali ke kursi. Pampers kemudian harus hampir sejajar dengan lokasi pita pampers di kedua sisi pampers. Tarik kaset-kaset satu sisi ke sekitar panel depan pampers dan dorong kaset ke panel untuk menahannya di tempatnya. Selalu dorong kaset ke pampers, sehingga pita bawah sedikit menggantung ke atas dari posisi defaultnya, dan bahwa pita bagian atas sedikit menggantung ke bawah dari posisi defaultnya juga.

Bagaimana Cara Mengganti Pampers untuk Orang Tua?

Jika popok memiliki pita ketiga, Anda dapat membiarkannya menggantung pada posisi standar normal. Namun, beberapa popok sekali pakai dewasa memiliki tiga kaset pampers. Aturan umum untuk memastikan kenyamanan untuk pampers sekali pakai dewasa. Jika Anda bisa mendapatkan hanya satu jari Anda dari salah satu tangan Anda di antara pampers yang diamankan.

Dan pinggang mereka diikat dengan pita yang terpasang atau menggunakan pull-up-band bergaya, pampers cukup aman. Jika Anda bisa muat lebih dari satu, itu tidak cukup nyaman atau Anda mungkin memerlukan ukuran yang lebih kecil. Jika Anda tidak bisa muat, itu terlalu ketat atau Anda mungkin memerlukan ukuran yang lebih besar. Perawatan harus diambil untuk tidak mengikat pampers terlalu ketat di sekitar kaki.

Itulah cara mengganti pampers untuk orang tua, semoga Anda semakin paham setelah membaca artikel ini. Karena jika Anda sembarangan saat menggantinya maka akan terasa tidak nyaman saat digunakan. Selamat mencoba.

 

Sep 4 '18 · 0 comments