kasep's blog


Orang tua yang telah memasuki usia manula biasanya akan mengalami permasalahan pada kemampuan untuk mengontrol hasrat buang air dalam diri mereka. Hal inilah yang terkadang menimbulkan berbagai permasalahan, ketika kita hendak mengajak orang tua untuk melakukan perjalanan dengan jarak yang jauh. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, penggunaan popok untuk orang dewasa biasanya akan menjadi solusi yang diambil oleh para putra putrinya. Namun persoalan akan kembali timbul ketika para orang tua enggan menggunakan popok tersebut dengan berbagai alasan seperti rasa malu dan ketidaknyamanan dalam menggunakannya. Untuk mencegah terjadinya keengganan dalam diri para orang tua inilah, pemilihan merek popok dewasa yang bagus haruslah kita lakukan, agar nantinya para orang tua nyaman dalam penggunaannya.

 

Selain nyaman dalam menggunakannya, rasa malu pun dapat dihilangkan karena popok dengan merek terbaik, biasanya akan memiliki beragam model dan sistem perekat yang dapat dipilih sesuai dengan ukuran tubuh para penggunanya, sehingga tidak menimbulkan kesulitan ketika digunakan serta tidak akan menimbulkan efek yang tebal ketika digunakan yang akan mengganggu penampilan para orang tua dalam menggunakannya. Popok yang tidak terlihat tebal dan nyaman untuk digunakan inilah yang akan membuat keengganan para orang tua dalam menggunakan popok akan hilang.

 

Berikut ini beberapa ciri produk popok dewasa yang nyaman untuk digunakan oleh para orang tua dengan permasalahan sulit mengendalikan hasrat buang air, yang antara lain adalah:

 

        Memiliki bahan yang lembut baik pada permukaan yang secara langsung menyentuh kulit penggunanya ataupun permukaan luar popok.

        Memiliki daya serap ekstra dengan sistem pengunci samping, sehingga tidak membuat bobok muda bocor dan merembes keluarga.

        Memiliki beragam model yang dapat dipilih oleh para penggunanya sesuai dengan ukuran tubuh dan kenyamanan mereka dalam menggunakan popok.

        Untuk model perekat biasanya popok terbaik akan menggunakan sistem perekat ganda, yang akan membuat popok tidak mudah lepas ketika digunakan.

 

Confidence merupakan salah satu popok dewasa terbaik yang dapat Anda jadikan alternatif pilihan untuk popok orang tua Anda. Selain memiliki sistem perekatan ganda yang akan membuat popok merekat dengan kuat, sehingga tidak mudah lepas. Popok ini pun memiliki bahan pembuatan yang lembut dengan daya serap ekstra tinggi. Popok Confidence pun memiliki rongga pada permukaannya sehingga mampu menghasilkan sirkulasi udara yang maksimal, dan mencegah terjadinya kelembaban pada bagian dalam popok, sehingga tidak akan menimbulkan ruam kulit pada penggunanya.

 

Merk popok dewasa yang bagus dan banyak direkomendasikan oleh ahli kesehatan ini, juga memiliki harga jual yang terjangkau, bahkan oleh produsennya popok ini juga dikeluarkan dalam bentuk ekonomis ataupun satuan, sehingga sangat bermanfaat bagi mereka yang memiliki dana yang terbatas. Gunakanlah selalu popok dewasa terbaik Confidence untuk kenyamanan orang tua kita.

 

Jul 18 '18 · 0 comments


 

Kebutuhan ke kamar mandi merupakan kebutuhan yang wajib dipenuhi untuk kesehatan tubuh Anda. Baik buang air besar maupun kecil tak boleh ditunda-tunda begitu Anda merasakannya. Menunda rasa buang hajat akan membuat kesehatan Anda terganggu apalagi jika dilakukan dalam waktu yang lama. Namun hal ini sering dilakukan terutama ketika melakukan perjalanan jauh atau berada di tempat asing sehingga Anda merasa kurang nyaman untuk melakukan buang hajat tersebut. Namun jangan membuat hal ini merugikan kesehatan Anda apalagi untuk buang air kecil karena bisa merusak ginjal dan kandung kemih.

 

Di perjalanan atau di tempat umum, kini sudah banyak dibangun kamar mandi umum yang bisa digunakan untuk membuang hajat atau membersihkan diri. Berikut ini adalah tempat-tempat yang bisa Anda gunakan ketika akan buang air namun belum berada di rumah:

 

        Pom bensin.

        Mini market.

        Mall.

        Mall atau gedung perbelanjaan dan perkantoran.

        Rumah sakit.

        Restoran.

 

Ketika berada di perjalanan, dan merasa akan buang air, segeralah mencari salah satu tempat tersebut di atas untuk meminta ijin menggunakan toilet yang disediakan untuk umum. Beberapa lokasi mengharuskan Anda untuk membayar jasa kebersihan toilet seperti di pom bensin atau pelabuhan dan terminal, namun di lokasi lain kamar mandi disediakan gratis untuk pengunjung seperti di mall atau gedung bioskop.

 

Meski Anda tak mengenal siapa yang memiliki dan akan menggunakan kamar mandi yang sudah Anda gunakan, namun Anda tetap harus menjaga cara Anda untuk buang air agar sesuai dengan tata cara yang seharusnya. Berikut ini adalah beberapa adab cara buang air di tempat umum yang sopan dan benar:

 

  1. Meminta ijin kepada pemilik atau penjaga kamar mandi jika ada.
  2. Melepas alas kaki jika terdapat perintah untuk itu.
  3. Jika disediakan kloset maka buang airlah di kloset tersebut meski hanya BAK saja.
  4. Guyur kloset hingga bersih dan jernih kembali.
  5. Gunakan air secukupnya dan matikan keran setelah meninggalkan kamar mandi.
  6. Bayarlah biaya jasa kamar mandi jika ada.
  7. Jagalah kebersihan dengan tidak membuang kotoran pada kloset namun di tempat sampah yang disediakan.

 

Meski tidak dituliskan namun adab tersebut seharusnya dilakukan untuk menjaga kebersihan dari kamar mandi umum yang bisa dimanfaatkan oleh banyak orang. Jika hal tersebut dilakukan, maka setiap orang akan menggunakan kamar mandi umum yang bersih sehingga tidak lagi enggan membuang hajat meski tidak berada di rumah sendiri. Namun untuk beberapa kondisi jika memang tidak memungkinkan menggunakan kamar mandi umum karena kesulitan misalnya berada di alat transportasi yang tidak memiliki toilet padahal perjalanan jauh, Anda bisa menyediakan popok sekali pakai untuk buang air kecil pada anak-anak maupun untuk dewasa.

Jul 10 '18 · 0 comments