Mau DSLR Murah? Berikut 4 Rekomendasi Terbaiknya! from kasep sekali's blog

 

Mempelajari dunia fotografi tak melulu harus memakai kamera canggih dan mahal sebab banyak yang memulai belajar dunia foto-foto memakai DSLR murah. Tak semua kamera jenis DSLR yang beredar di pasaran ditawarkan dengan harga selangit. Jika mau menelisik semua lokasi penjual kamera dijamin akan terkejut karena faktanya banyak produsen kamera mumpuni menawarkan harga yang ramah di kantong. Anda yang memang tertarik untuk mengasah kemampuan memotret memakai kamera yang hasilnya bagus bisa memilih DSLR dengan harga ekonomis tersebut.

 

Membantu Anda mendapatkan kamera DSLR dengan harga yang menyejukkan isi kantong, maka simak beberapa rekomendasi berikut ini:

 

  1. Canon 1200D,

Terjun ke dunia fotografi meski masih amatir tak akan susah jika Anda punya pegangan Canon 1200D karena spesifikasinya mencukupi untuk kebutuhan pemula. Merogoh kocek sekitar Rp 4jutaan Anda memperoleh kamera DSLR dengan bonus lensa kit 18-50mm. Spesifikasinya juga terbilang pas yakni memiliki sensor APS-C CMOS 18MP, prosesor Digit 4, rentan ISO 400-6400, dan ditunjang dengan body yang kuat serta nyaman digenggam.

 

  1. Canon EOS 600D,

Khusus untuk Canon EOS 600D memang sudah sejak dulu dikenal sebagai kamera DSLR terbaik dan termurah untuk kalangan pemula. Meskipun saat ini oleh pabrikannya sudah tidak diproduksi lagi namun peminatnya bisa mendapatkan kamera second dengan harga super ekonomis. Saat ini harga bekasnya sekitar Rp 4.5jutaan, dan Anda sudah mendapatkan lensa kit-nya. Dilihat dari spesifikasi memang tidak berbeda jauh dengan Canon 1200D, mulai dari sensor APS-C CMOS sampai prosesor yang dibenamkan. Namun dari segi layar, 600D ini tampil dengan layar yang bisa diatur ke berbagai sudut sesuai kebutuhan.

 

  1. Nikon D3200,

Dengan modal tak sampai Rp 5juta Anda bisa memboyong pulang Nikon D3200 yang memang dikenal aman untuk proses belajar fotografi. Terbilang murah namun sudah mendukung penggunanya untuk menghasilkan foto yang bagus. Lewat harga tersebut Anda sudah mendapatkan lensa kit, kemudian dimanjakan dengan spesifikasinya yang menarik. Kamera DSLR ini memakai sensor DX-format CMOS 24.4MP, prosesor Expeed 3, dan tentunya didesain dengan body yang keren. Memotret pun terasa nyaman dan memuaskan karena hasil sensor di dalamnya cukup maksimal.

 

  1. Nikon D5100,

Nikon juga punya satu alternatif kamera DSLR yang cukup murah namun mumpuni, selain D3200 masih ada D5100 yang dilepas di harga Rp 4.9jutaan. Meskipun sudah diproduksi beberapa tahun yang lalu namun teknologi yang ditanamkan di dalamnya masih relevan untuk dimanfaatkan di zaman sekarang. Sehingga tidak mendapati kualitas yang murahan sebab memakai sensor PAS-C CMOS 16MP untuk foto yang jernih meski resolusinya terbilang kecil. Menariknya DSLR murah buatan Nikon ini menghadirkan layar yang bisa diatur sudutnya sesuai kebutuhan.

 


Previous post     
     Next post
     Blog home

The Wall

No comments
You need to sign in to comment