kasep's blog

Selama masa pandemi virus Corona seperti sekarang ini memang tak dapat dipungkiri jika seandainya segala macam kegiatan pendidikan atau belajar mengajar dilakukan dari rumah atau via online. Apalagi pada anak-anak yang terkadang masih belum begitu paham mengenai pentingnya mematuhi protokol kesehatan agar tidak sampai terjangkit Covid 19. Para orang tua selain harus mengawasi pergaulan mereka, apalagi ketika bermain dengan anak-anak lain. Maka juga harus memastikan daya tahan tubuh buah hati kuat, agar tak sampai tertular penyakit tersebut.

 

Caranya adalah dengan memberikan asupan vitamin daya tahan tubuh yang bagus untuk anak-anak. Nyatanya selain bisa didapatkan dari produk makanan yang Anda konsumsi sehari-hari, nyatanya vitamin-vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh ini juga bisa Anda dapatkan dari produk suplemen yang banyak dijual di pasaran. Tentunya tak sembarangan, melainkan yang sesuai dengan kebutuhan buah hati saja. Mengingat pada dasarnya produk yang dibutuhkan oleh anak-anak berbeda dengan orang dewasa, mulai dari dosis dan sebagainya, maka jangan sembarangan memilih. Berikut ini diantaranya tips mendapatkan yang terbaik, yaitu:

 

  1. Cek kandungannya, penting untuk selalu melihat komposisi bahan apa sajakah yang terkadang di dalam suplemen tersebut, mengingat tidak semua produknya nanti juga akan cocok bagi buah hati. Apalagi jika seandainya buah hati Anda ini juga memiliki resiko alergi terhadap beberapa jenis produk atau bahan tertentu. Untuk itu harus diperhatikan baik-baik apa saja bahan yang memang aman untuk mereka dan juga yang kurang aman.
  2. Perhatikan juga dosisnya, khususnya adalah dosis kandungan gizi yang ada di dalam suplemen tersebut, misalnya adalah vitamin A, B, C, D maupun E ada berapa milligram, mengingat kebutuhan vitamin setiap anak juga berbeda-beda, menyesuaikan dengan banyak faktor. Jika seandainya berlebihan juga kurang bagus bagi mereka, karena beresiko menyebabkan masalah kesehatan yang lainnya. Jadi penting bagi para orang tua untuk mengeceknya terlebih dahulu.
  3. Bentuknya, seperti yang diketahui bahwa anak-anak terkadang agak rewel jika harus mengonsumsi suplemen, karena menganggapnya adalah obat yang tidak enak untuk dimakan. Sebagai solusinya maka Anda bisa memilih bentuk yang lebih mudah untuk dikonsumsi oleh buah hati, misalnya adalah yang cair atau produk serbuk yang dapat secara mudah dicampurkan pada makanan atau minuman mereka, tanpa mengubah rasa makanan atau minuman tersebut.
  4. Rasa yang sesuai dengan selera, tak jarang beberapa suplemen yang juga ditawarkan dalam beragam rasa yang enak, seperti diantaranya adalah buah-buahan, coklat dan sejenisnya. maka agar buah hati Anda tidak rewel dan pastinya juga mau untuk langsung mengonsumsi suplemen tersebut, sebagai orang tua bisa memilih suplemen yang diberikan rasa-rasa ini.
  5. Konsultasikan dengan dokter jika buah hati memiliki gangguan tertentu, akan lebih aman jika seandainya berkonsultasi dengan dokter anak terlebih dahulu, mengenai suplemen atau multivitamin apa yang bagus untuk mereka konsumsi. Apalagi jika seandainya buah hati Anda memiliki beberapa kondisi kesehatan tertentu, ataupun juga memiliki reaksi alergi terhadap bahan-bahan tertentu, sehingga tak boleh sembarangan di dalam mengonsumsi suplemen.

 

Ada banyak sekali memang yang menjual vitamin daya tahan tubuh yang bagus untuk anak-anak di pasaran. Mulai dari rentan harganya belasan ribu rupiah sampai dengan ratusan ribu rupiah. Harga memang bisa dijadikan sebagai tolak ukur kualitas produk, namun juga tidak semuanya yang murah kualitasnya murahan.

 

Jan 14 '21 · 0 comments · Tags: vitamin