kasep's blog

Bagi orang awam, istilah SEO memang kurang familiar di telinga. Namun bagi mereka yang baru mulai membuat website atau blog, istilah ini kerap sekali dipertanyakan. Alasannya karena dengan menerapkan sejumlah langkah optimasi SEO akan membuat website atau blog yang dimiliki lebih mudah untuk mendapatkan ranking tinggi pada hasil pencarian Google. Sehingga tak heran, bagi mereka yang memiliki website atau blog untuk kepentingan bisnis akan menerapkan penggunaan SEO secara optimal, agar bisa menghasilkan suatu keuntungan tertentu. Hal inilah yang membuat jasa Digital agency Indonesia maupun di kota-kota lainnya banyak dibutuhkan oleh mereka yang menjalankan suatu bisnis pada website ataupun blog.

 

SEO (Search Engine Optimatization) merupakan proses untuk meningkatkan situs website dengan cara meningkatkan peringkat artikel atau konten dalam hasil pencarian di mesin pencari ketika seseorang mencari dengan kata atau frasa tertentu. SEO dirasa penting dalam pemasaran online suatu website bukanlah tanpa sebab. Karena ketika website Anda bisa muncul di halaman teratas saat pencarian kata kunci tertentu, misalnya “ponsel terbaru 2020”, maka potensi untuk mendapatkan pengunjung website juga akan semakin besar.

 

Tak cukup hanya itu saja, peranan penting SEO dalam pemasaran bisnis online juga masih sangat banyak, antara lain:

 

1.       SEO menargetkan lalu lintas situs yang berkualitas.

Dengan teknik SEO akan lebih mudah dan sederhana dalam mencari konsumen karena nanti calon konsumen yang akan menemukan Anda ketika menginginkan sebuah informasi.

 

2.       Tidak perlu membayar iklan di SEO.

Peringkat organik Google didasarkan pada apa yang ditentukan oleh algoritma yang menjadi hasil terbaik dari apa yang diberikan. Maksudnya setelah Anda membuat halaman yang dianggap cocok oleh mesin pencari untuk mengarahkan pengguna atau pengunjung mereka, maka bisa membuat situs Anda mendapatkan laju lalu lintas ke situs Anda selama berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun setelah Anda mempublikasinya.

 

3.       SEO akan mendapatkan banyak klik dibandingkan dengan PPC (Pay Per Click).

Karena alasan inilah, menggunakan strategi SEO akan jauh lebih menguntungkan untuk menarik banyak pengunjung.

 

4.       SEO membantu PR.

Meskipun SEO dan PR merupakan teknik pemasaran yang terpisah, namun Anda masih bisa menggunakan keduanya secara bersamaan agar mendapatkan hasil yang maksimal. Hubungan antara SEO dan PR terletak pada pembuatan tautan. Memperoleh tautan dari situs web yang sudah bereputasi menjadi strategi SEO.

 

5.       Bisnis akan bergerak lebih maju.

SEO bisa menjadi strategi baru pemasaran bisnis online Anda, karena merupakan langkah untuk menetapkan peringkat tinggi dalam hasil pencarian mesin pencari. Dengan strategi SEO, Anda bisa mengikuti perkembangan yang sedang maju dan bisa lebih kompetitif dalam bisnis yang Anda jalankan. Oleh karena itu, sudah langkah tepat jika Anda menggunakan jasa digital agency Indonesia  atau jasa SEO di kota Anda untuk mendongkrak pemasaran bisnis online yang dijalankan.

Apr 16 '21 · 0 comments · Tags: digital agency