kasep's blog

Tips Sukses Merawat Orang Tua Sakit! Apakah orang tua Anda yang sudah tua membuat Anda sedikit gila ? Jika demikian, Anda tidak sendirian. Apakah kita merasa mencintai atau hanya berbakti, kita mungkin mencoba melakukan hal yang benar oleh mereka. Mari kita mengakuinya: terkadang bisa sangat, sangat sulit!

Dalam Artikel ini saya akan membahas tentang merawat Orang Tua yang Sakit dan semua orang harus tahu hal ini. Seorang klien yang saya ajak bicara baru-baru ini mengatakan kepada saya dia tidak sering menelepon ibunya karena dia tahu ini akan menjadi satu jam sebelum dia bisa mendapatkan ibu dari telepon jika dia menelepon. Kadang-kadang dia tidak punya waktu satu jam, tetapi dia hanya ingin bertemu dengan ibu. Sekarang ibu mengeluh bahwa putrinya tidak pernah menelepon.

Berikut adalah beberapa pengamatan yang saya buat, setelah bertahun-tahun menjadi pengasuh sendiri , dan dari mendengar banyak orang lain dalam pekerjaan saya tentang keberhasilan dan kegagalan merawat ibu atau ayah.

Kita harus menempatkan diri kita terlebih dahulu kadang-kadang

Apa yang terbaik bagi kita, yang terbaik untuk keluarga kita sendiri dan ketenangan pikiran kita sendiri harus menjadi pertimbangan serius. Mengorbankan kewarasan kita demi pengasuhan bukanlah pilihan terbaik. Delegasikan dan cari orang lain untuk membantu jika terlalu banyak beban pengasuh membuat Anda kecewa.

Tahu keterbatasan kita sendiri

Merawat orang tua yang sudah tua dapat menjadi sangat menyita waktu dan secara emosional memilukan ketika kita memperhatikan orang-orang yang kita cintai mengalami penurunan kesehatan. Berusaha untuk melakukannya sendiri, mengambil orang tua yang sakit, atau mengasumsikan pekerjaan jangka panjang yang besar lainnya bukanlah untuk semua orang. Tidak apa-apa untuk mengatakan "tidak". Setiap anak dewasa tidak sama dan banyak yang tidak dapat melakukan pekerjaan dengan baik sebagai pengasuh utama. Mengakui ini untuk diri kita sendiri adalah sehat dan perlu.

lupakan mencoba pujian, penghargaan

Kerusakan kognitif dapat berarti bahwa dia tidak dapat menghargai usaha kita. Ini bisa berarti perubahan perilaku, seperti kecurigaan, tuduhan, dan ledakan keji di orangtua kita yang menua ketika hal semacam itu tidak terjadi sebelumnya. Lakukan pekerjaan yang baik untuk diri Anda sendiri dan karena itu benar, bukan karena Anda harus mendapatkan persetujuan orang tua Anda.

kita harus mencintai diri sendiri karena mencoba

Upaya kami mungkin tidak selalu berhasil. Kami mungkin merasa ragu tentang apa yang kami lakukan. Kita mungkin merasa bersalah bahwa kita marah pada orang tua yang sudah tua yang sangat sulit. Tetapi kami terus berusaha membuat hidup dapat dikelola, menjaga kualitas hidup mereka sebaik mungkin dan melakukannya dengan hati yang tulus. Kita perlu mengatakan pada diri sendiri bahwa kita berani dan dihargai dari dalam karena menempa di hadapan kesulitan. Kita perlu menghargai usaha kita sendiri.

Kenapa Kita Harus Merawat Orang Tua Sakit?

Jadi, teman-teman saya dengan orang tua yang mengalami penuaan yang sulit, menjadi sangat baik bagi diri Anda sendiri. Hormati karya tulus Anda untuk membantu orang tua yang sudah lanjut usia, terutama yang paling sulit. Dibutuhkan kemauan yang kuat untuk menghadapi perlawanan yang sulit dilakukan orangtua.

Salah satu hal yang paling kita butuhkan dalam hidup adalah satu hal yang paling mudah kita buang ketika kita mulai merawat orang tua sakit. Kami terus melakukan yang terbaik yang kami bisa. Kita mundur ketika terlalu banyak dan melakukannya lagi ketika kekuatan emosional ada di sana.

 

Mar 1 '19 · 0 comments