kasep's blog

Kanker rahim merupakan salah satu penyakit yang berada dalam lapisan rahim. Rahim merupakan salah satu organ wanita yang penting dan berada dalam perut wanita diantara rektum dan kandung kemih berukuran seperti buah pir. Penyebab awalnya kanker rahim karena menopause dengan gejala yang ditimbulkan berupa pendarahan dan nyeri sekitar panggul. Kanker rahim terus meningkat hingga 2% setiap tahun dan menjadi kematian tertinggi untuk wanita. Penyakit ini menyerang wanita berusia 62 tahun dan walaupun demikian usia muda juga dapat mengalami penyakit ini terutama obesitas. Untuk itu obat kanker rahim dapat secara alami maupun medis.

 

Berikut adalah obat alami untuk kanker rahim:

 

  • Sarang semut merupakan tanaman liar yang ada di Papua dapat melawan tumor tanpa memberikan efek samping, sarang semut memiliki kandungan antioksidan tinggi sehingga dapat menangkal radikal bebas, dengan cara meminum air rebusannya setiap hari dalam 6 bulan sembari melakukan perawatan medis.
  • Daun sirsak dapat menyembuhkan asam urat, hipertensi, bisul, eksim dan nyeri sendi serta mampu mengobati kanker rahim, dengan mengambil 3 lembar daun sirsak lalu merebusnya selama 20 menit kemudian diminum, atau menggunakan 10 lembar daun yang sudah tua lalu merebusnya dengan 3 gelas air dan tunggu hingga tersisa 1 gelas dan biarkan dingin dapat diminum 2 gelas setiap hari selama 2 minggu.

 

Selain itu, dapat mengonsumsi tapak dara yang memiliki vinkristin dan vinblastin untuk membunuh maupun melawan sel kanker. Tapak dara dapat dicampur dengan kulit kayu pulasari, gula merah dan buah adas kemudian direbus dalam 3 gelas dan air rebusan disaring kemudian dikonsumsi 3 kali dalam sehari sebanyak setengah gelas. Daun belimbing yang bermanfaat untuk kanker rahim dengan menyiapkan setengah genggam daun bayam merah, daun belimbing, daun pepaya muda dan cermai muda serta madu dengan wortel berukuran 2 jar. Seluruh bahan dimasukkan dalam panci berisikan air dan menggelitik seluruh bahan dan menyaring airnya untuk diminum.

 

Berikut adalah pengobatan kanker untuk medis diantaranya:

 

  • Bedah laser yang dapat menghancurkan sel kanker rahim dengan cara menembakkan sinar laser pada vagina.
  • Cyrosurgery dengan nitrogen cair untuk membuat sel kanker menjadi beku dan hancur.
  • Konisasi yang menggunakan pisau bedah, kawat tipis dengan aliran listrik, ataupun laser untuk mengangkat laser.

 

Selain itu, histerektomi yang melakukan pembedahan pengangkatan rahim dan leher rahim. Pengangkatan ini dilakukan menggunakan sayatan pada perut. Trakelektomi radikal dengan tujuan mengangkat rahim, kelenjar getah bening pada bagian pinggul dan vagina bagian atas namun cara ini tidak mengangkat rahim sehingga penderita masih memiliki kemungkinan untuk hamil. Bilateral salpingo oophorectomy yang digunakan dalam mengangkat kedua tuba falpoi dan rahim. Pelvic exenteration merupakan operasi besar sehingga kanker serviks yang kambuh ketika sembuh dan biasanya berada pada bagian panggul dan tidak menyebar ke daerah lainnya.

 

obat kanker rahim dengan cara medis dengan radioterapi eksternal dengan menggunakan mesin radioterapi yang akan menghancurkan sel kanker. Radioterapi ini dilakukan selama 5 hari untuk seminggu selama 6 hingga 7 minggu dengan obat dosis rendah. Radioterapi internal dengan memasukkan implan pada vagina yang dikombinasikan dengan radioterapi eksternal. Dapat juga menggunakan kemoterapi dengan pengobatan dalam bentuk obat suntik maupun minum sehingga akan membunuh sel kanker pada tubuh dengan cara menyebar. Efek samping yang dimunculkan adalah diare, mual muntah, lemas, sariawan dan kehilangan nafsu makan.

 

  


Apr 11 '20 · 0 comments · Tags: kesehatan, ling shen yao, obat kanker