kasep's blog

Pendidikan adalah suatu hal yang sangat dianggap penting oleh banyak masyarakat dunia. Mengapa demikian? Karena dunia sangat membutuhkan orang-orang yang memiliki pendidikan tinggi agar dapat membangun dan memajukan negaranya. Tidak hanya negara-negara maju, Indonesia pun juga memikirkan hal tersebut. Banyak cara dilakukan oleh pemerintah agar rakyatnya dapat mengenyam pendidikan hingga jenjang perguruan tinggi. Selain pemerintah, adapun lembaga yang sangat peduli pada pendidikan Indonesia saat ini, yaitu Tanoto Foundation. SukantoTanoto mendedikasikan dirinya untuk dunia pendidikan dengan memberikan beasiswa pada masyarakat Indonesia melalui 6 program unggulan beasiswa di Tanoto Foundation.

Tanoto Foundation adalah salah satu lembaga yang memiliki concern pada dunia pendidikan, khususnya perguruan tinggi dengan memberikan kesempatan bagi mahasiswa berprestasi yang memiliki kendala dalam hal ekonomi. Tekad Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto dalam memberantas kemiskinan sangatlah besar. Hal tersebut dibuktikan dengan memberikan 3 aspek penting, yaitu pendidikan, pemberdayaan, dan peningkatan kualitas hidup bagi para penerus bangsa. Tanoto Foundation bekerja sama dengan banyak pihak untuk terus membangun generasi cendikia di zaman milenial ini.

Tanoto Foundation tidak hanya menyentuh masyarakat dengan program pendidikan formalnya saja. Dengan mengimplementasikan sifat kepemimpinan, kepedulian terhadap sesama, dan lingkungan, Tanoto Foundation juga mengajak masyarakat untuk terus mengembangkan diri menjadi sosok yang unggul dan berprestasi. Lalu apa sajakah program unggulan Tanoto Foundation untuk mewujudkan visi dan misinya tersebut?

Tanoto Foundation memiliki 6 program beasiswa berbeda yang ditujukan untuk siswa berprestasi dengan jiwa juang tinggi dalam menggapai impian. Program beasiswa tersebut, diantaranya National Champion Scholarship, Regional Champion Scholarship, Tanoto Teacher Schoolarship, Beasiswa Vokasi, Beasiswa Sekolah Menengah, dan Beasiswa Sayap Garuda. 

Diluncurkan pada 2006, National Champion Scholarship dibentuk dengan tujuan menciptakan generasi pemimpin bangsa dengan dukungan moral dan materiil berupa beasiswa bagi mahasiswa Strata-1 (S1) dan Strata-2 (S2) yang berprestasi namun memiliki kendala dalam hal ekonomi. Tidak hanya bantuan dalam bentuk uang, penerima beasiswa yang sering disebut Tanoto Scholars juga dibekali soft skills, seperti leadership, enterpreneurship, dan communication skill. Tanoto Scholars juga diberi kesempatan untuk magang di beberapa perusahaan elite dan dapat berpartisipasi dalam Tanoto Scholars Association serta berbagai kegiatan sosial lainnya.

Tidak hanya itu, Tanoto Foundation juga menyiapkan bibit unggul penerus bangsa sedari dini dengan program Beasiswa Sayap Garuda. Dengan membidik para murid-murid berprestasi di daerah pedesaan, Tanoto Foundation berharap kelangsungan pembangunan pendidikan di pedesaan terus berkembang dan dapat mengurangi akar permasalahan bagi pendidikan Indonesia pada umumnya.

Sekarang tunggu apalagi? Jika kamu adalah kandidat yang diharapkan Tanoto Foundation untuk membangun pendidikan Indonesia lebih baik, segera singsingkan lenganmu, gapai asa, dan raih cita dengan maju bersama Tanoto Foundation.

 

 

May 3 '18 · 0 comments