kasep's blog


            Raja Garuda Emas adalah nama perusahaan yang dibawahi oleh pengusaha sukses Sukanto Tanoto yang merupakan salah satu pengusaha terkaya di Indonesia yang memulai bisnisnya dari industri pengelolaan kayu. Raja Garuda Emas atau sekarang menjadi Royal Golden Eagle sendiri merupakan pabrik yang memproduksi grup bisnis yang dijalankan oleh lebih dari 50.000 orang pekerja yang tersebar di seluruh dunia dengan total aset sebanyak 15 miliar dollar.

            Perusahaan Raja Garuda Emas / Royal Golden Eagle ini perusahaan yang memiliki asset yang tersebar dan meliputi empat area bisnis utama: pulp dan kertas (APRIL) dengan  APRIL yang berkaitan tentang konservasi pemanfaatan hutan alam di Sumatera, kemudian ada Agro Industri (Asian Agri) yang bergerak menjadi pemasok dan memproduksi di bidang kelapa sawit dan menjadi  perusahaan kelapa sawit terbesar di Indonesia, kemudian perusahaan selanjutnya adalah Dissolving Wood Pulp dan Viscose Staple Fibre (Sateri Holdings Limited) dan pengembangan sumber daya energi (Pacific Oil & Gas).

            Adapun struktur bisnis seperti yang dijelaskan sebelumnya yaitu dari basisnya di Singapura, perusahaan melakukan kegiatan di empat sektor usaha: pulp dan kertas; industri agro; melarutkan pulp kayu dan serat viscose staple; dan pengembangan sumber daya energi. Dengan pembagiannya masing-masing seperti yang pertama APRIL yang terletak di provinsi Riau dari Indonesia, APRIL mengoperasikan salah satu pabrik pulp dan kertas terbesar di dunia, dengan kapasitas produksi pulp tahunan 2,8 juta ton dan kapasitas produksi kertas tahunan denda 820.000 ton, itu menghasilkan kesempatan kerja bagi 90.000 orang lokal dan mewakili 6,9% dari output ekonomi Provinsi Riau. Kemudian ada Asia Symbol yang didirikan di Shandong dan Guangdong, Cina pada tahun 2005, Asia Simbol memiliki kapasitas produksi tahunan sebesar 1,5 juta ton pulp, 450.000 ton kertas halus dan 520.000 ton kertas karton. Pabrik Shadong ini beroperasi di lini produksi pulp tunggal dan terbesar di dunia, dengan negara friends of the earth teknologi manufuktur dan praktek perlindungan lingkungan.

 Tidak hanya itu beberapa perusahaan yang dibawahi Raja Garuda Emas lainnya adalah merupakan salah satu terbesar di Asia kelapa sawit produsen, dengan kapasitas produksi minyak sawit mentah tahunan sebesar satu juta ton dengan perkebunan kelapa sawit 28, pabrik minyak 19 sawit dan 160.000 hektare kebun sawit. Dan beberapa perusahaan-perusahaan lainnya yang dibawahi oleh Raja Garuda Emas atau yang sekarang menjadi RGE (Royal Golden Eagle) seperti Apikal Group Limited, Barcell terbatas (sebelumnya Sateri Holdings Limited), Sateri dan Pasific Oil and Gas.

Mar 5 '18 · 0 comments · Tags: rge