Simak Tips Sukses Mendirikan Bisnis Selagi Masih Aktif Bekerja from kasep sekali's blog


Zaman sekarang memang perlu diakui semua kebutuhan semakin lama semakin mahal, mengandalkan gaji bulanan dari kantor adalah tindakan yang berbahaya. Apalagi ada kemungkinan karir di kantor bisa mendadak berhenti dan kalau Anda tidak memiliki antisipasi dijamin kelabakan memenuhi kebutuhan yang terus menuntut untuk dipenuhi. Tidak mengherankan jika semakin banyak orang yang berpikir keras menghasilkan ide-ide baru untuk menjalankan bisnis sendiri meskipun masih aktif bekerja, dan jam kerja di kantor bukanlah jam kerja yang pendek.

 

Tips Mendirikan Bisnis Saat Masih Bekerja

 

Aktif bekerja di kantor tentu tidak menutup kemungkinan Anda bisa mendirikan bisnis sendiri supaya penghasilan meningkat. Sekalipun karir berhenti di tengah jalan Anda masih bisa mendapatkan sumber pemasukan, dan berikut tips yang bisa diperhatikan:

 

1.       Baiknya memilih bisnis yang disukai,

Jenis bisnis ada banyak dan semuanya memang pada dasarnya bisa dijadikan sampingan sehingga merintis dalam skala kecil dahulu. Tentukan bidang bisnis dengan tepat tatkala masih menyandang status sebagai karyawan di sebuah perusahaan. Salah satunya memilih yang disukai supaya tidak mudah putus asa dan menyukai semua kegiatan terkait bisnis tersebut.

 

2.       Gunakan modal dalam jumlah terbatas dulu,

Sebagai langkah aman mengembangkan bisnis sembari masih menjaga reputasi dan tanggung jawab di kantor tempat Anda bekerja. Maka usahakan merintis bisnis kecil-kecilan dulu sehingga Anda bisa menanamkan modal dalam jumlah terbatas. Sebab dalam dunia bisnis semakin kecil modal yang Anda gelontorkan otomatis resikonya pun akan mengikuti, yakni sama kecilnya. Meskipun keuntungannya juga terbatas namun setidaknya Anda belajar berbisnis tanpa tertekan karena masih berpenghasilan dari kantor.

 

3.       Selalu disiplin,

Kedisiplinan menjadi bumbu utama yang wajib dimasukkan ketika meracik sebuah jalur bisnis selagi masih aktif bekerja. Pasalnya Anda memiliki dua kesibukan dan tidak akan berdampak baik jika keduanya dicampur aduk begitu saja. Kalau Anda tidak disiplin maka tubuh akan mudah lelah dan pikiran mudah depresi karena rangkaian kesibukan yang tanpa mengenal batas akhir. Baiknya bekerja secara efisien sehingga mengurangi jam lembur di kantor dan ketika sampai di rumah bisa fokus mengurus bisnis yang dijalankan. Jam istirahat Anda pun masih terbilang cukup.

 

4.       Menyiapkan orang yang bisa dipercaya,

Bisnis yang Anda rintis selagi masih bekerja bisa jadi hanya bisnis kecil-kecilan namun sekecil apapun itu Anda tentu sudah keluar uang. Harapan utamanya tentu saja bisnis tersebut dapat berkembang dan ketika tidak bisa ditangani sendiri maka carilah orang kepercayaan. Bisa dengan meminta bantuan dari keluarga atau pasangan di rumah, sehingga selagi bekerja di kantor bisnis tersebut berjalan sesuai harapan. Sepulang kerja Anda bisa langsung mengambil alih tugas menjalankan bisnis tersebut. 


Previous post     
     Next post
     Blog home

The Wall

No comments
You need to sign in to comment