4 Pertimbangan dalam Memilih Mesin Jahit yang Sesuai dengan Kebutuhan from tania bae's blog

Memiliki mesin jahit sendiri tentu jauh lebih menguntungkan karena bisa menjahit apapun tanpa meminta bantuan tukang jahit. Anda bisa membuat pakaian sendiri dengan kualitas jahitan yang diperhatikan dengan seksama agar benar-benar bagus. Hasilnya, baju buatan Anda memiliki kualitas yang bagus sehingga ketika dijual pun bisa laku mahal dan seandainya dipakai sendiri dijamin nyaman. Pembelian mesin ini bisa ke toko perlengkapan khusus menjahit, dan jenisnya beragam ada yang manual memakai pedal ada pula yang sudah otomatis.

 

Pertimbangan Memilih Mesin untuk Menjahit

 

Anda mau memilih yang mana? Rupanya setiap orang memiliki alasan dan standard tersendiri dalam memilih mesin jenis ini. Apabila Anda masih bingung maka tentukan pilihan dengan menimbang beberapa hal berikut ini:

 

  1. Pastikan mesin ini mudah untuk digunakan,

Semua orang dengan keahlian menjahit tentu memiliki mesin favorit, biasanya mesin yang dipakai belajar adalah mesin yang dirasa ideal untuk digunakan. Maka ketahui jenis mesin yang Anda pakai sewaktu belajar menjahit kemudian membelinya, tujuannya tentu saja untuk memastikan menguasai pemakaian mesin tersebut agar hasil jahitan maksimal sejak awal.

 

  1. Tipe mesin sesuai dengan kebutuhan,

Tipe dari mesin untuk kegiatan menjahit ini memang cukup banyak beberapa digunakan untuk menjahit bagian tepi, bisa pula memakai mesin obras. Kemudian beberapa mesin di setting untuk menjahit rangkap sebagaimana yang ditemukan pada kaos dan kemeja bermerek. Jenis atau tipe mesin yang dibeli baiknya sesuai dengan kebutuhan, terlebih jika berencana membuka bisnis jahitan. Otomatis akan memerlukan semua tipe mesin supaya proses pengerjaan kain sampai menjadi baju siap pakai dilakukan semuanya di rumah.

 

  1. Pilih merek mesin yang dikenal bagus,

Punya mesin jenis ini di rumah bisa dikatakan sebagai investasi, semakin mahal maka semakin canggih sehingga semakin mudah untuk digunakan. Hanya saja kalau mereknya kurang terkenal biasanya mudah error dan lebih mudah menjadi rongsokan. Maka sejak awal pakai selalu mesin yang diproduksi oleh perusahaan terkemuka sehingga kualitasnya lebih terjamin. Memakai mesin seperti ini juga membantu mendapatkan harga tinggi sewaktu dijual, sebab mesin untuk menjahit kondisi setengah pakai memang banyak dicari orang.

 

  1. Sesuaikan dengan jumlah anggaran yang disiapkan,

Mesin jenis ini disediakan oleh banyak merek dan tentunya setiap merek memiliki kisaran harga yang berbeda. Alangkah baiknya realistis terhadap anggaran yang mampu disediakan sehingga bisa segera memboyong pulang mesin tersebut. Kemudian setelahnya tidak pusing memikirkan uang dapur, sebab Anda memang membelinya memakai uang khusus yang disiapkan untuk pembelian mesin tersebut. Tidak sedikit mesin yang kualitasnya bagus namun bisa didapatkan dengan harga yang ekonomis, jadi silahkan pilih mesin jahit yang sekiranya punya harga sesuai jangkauan.

Referensi: situs hargamesin.org


Previous post     
     Next post
     Blog home

The Wall

No comments
You need to sign in to comment