5 Spek Komputer Gaming yang Wajib Ada Karena Fungsinya Sangat Vital from tania bae's blog

Aplikasi Game dianggap menjadi salah satu sarana permainan yang sangat menyenangkan dan menghibur oleh hampir setiap orang. Bahkan, ada yang beranggapan bahwa dengan bermain game dapat menghilangkan rasa stress dan lelah setelah beraktivitas. Para pemain game profesional atau sering disebut juga sebagai gamers tentunya memiliki perangkat komputer sendiri dengan fitur game yang lengkap menjadi salah satu impian terbesarnya. Terlebih lagi, jika spek komputer untuk gaming memiliki performa super, maka tidak heran jika sampai rela mengeluarkan budget besar untuk merakit atau membeli jenis komputer tersebut.

 

Akan tetapi, para pemain game harus siap kecewa karena sampai saat ini sangat sulit menemukan penjual komputer yang dilengkapi dengan spek gaming terlengkap atau sesuai keinginan Anda. Oleh sebab itu, untuk mengobati kekecewaan tersebut Anda dapat merakit sendiri semua fitur dan spesifikasi komputer untuk gaming agar bisa sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda dengan 5 komponen komputer gaming yang wajib ada seperti di bawah ini, antara lain:

 

1. CPU atau Central processing unit dan motherboard merupakan komponen vital utama yang wajib ada, pastikan Anda memilih yang memiliki performa mumpuni dan mempunyai sektor kinerja tinggi.

2. Sebaiknya Anda juga melengkapi komputer gaming Anda dengan kapasitas RAM yang besar agar mampu mendukung semua aktifitas game Anda.

3. Agar komputer gaming Anda tidak mengalami kondisi buruk seperti overheat atau mati mendadak, maka CPU cooler juga menjadi komponen penting untuk dipertimbangkan.

4. Kartu grafis atau VGA card yang canggih juga merupakan komponen wajib yang harus Anda gunakan agar semua detail dapat ditampilkan dengan halus dan jernih.

5. Dan spek terakhir yang harus Anda perhatikan adalah pemilihan power supply yang paling baik agar dapat menyalurkan arus secara stabil dan kegiatan game berjalan lancar.

 

Selain kelima komponen di atas, masih ada beberapa tambahan spek komputer khusus untuk para pecinta game jika Anda menginginkan PC gaming dengan performa maksimal. Contohnya seperti sistem operasi yang mumpuni, kotak casing komputer dengan ventilasi cukup agar saat digunakan tidak cepat panas, koneksi internet yang lancar dan peralatan perlengkapan game lainnya agar kompetisi game Anda menjadi lebih seru.

 

Ada banyak sekali toko khusus perlengkapan komputer yang menjual semua spek komputer untuk gaming maupun perlengkapan tambahan yang bisa digunakan oleh para gamers profesional. Sehingga Anda dapat menemukan dan membeli semua perlengkapan seperti di atas dengan mudah. Namun, tetap usahakan untuk mengecek semua komponen dengan teliti sebelum membelinya maupun pada saat memasangnya agar Anda bisa mendapatkan komputer gaming yang sesuai kebutuhan dan mendukung aktifitas game Anda selalu lancar tanpa gangguan apapun.


Sumber: https://komputerupdate.com/


Previous post     
     Blog home

The Wall

No comments
You need to sign in to comment