Jangan Membeli Sepeda Fixie Sebelum Anda Memahami Kekurangan dan Kelebihannya Ini! from tania bae's blog

Jaman canggih seperti saat ini ternyata membuat sebuah sepeda muncul dengan berbagai jenis, misalnya saja sepeda fixie yang banyak digandrungi. Modelnya yang simpel tetapi terlihat menarik membuat sepeda ini menjadi pilihan banyak orang. Bahkan masyarakat urban sering menjadikan sepeda tersebut sebagai pilihan untuk alat transportasi ketika berpergian atau hanya untuk berolahraga. Secara umum semua modelnya saja, namun Anda tidak bisa sembarangan membeli tanpa melakukan pertimbangan yang tepat.

 

Membeli sesuatu belum tepat jika tidak mengetahui kelebihan ataupun kekurangan dari barang tersebut. Seperti ketika akan membeli fixie yang menjadi tren anak muda jaman sekarang ini, Anda harus membeli dengan beberapa pertimbangan. Sebelumnya Anda perlu paham terlebih dahulu kekurangan dan kelebihan yang dimiliki, yaitu:


1. Simpel namun trendi.

Jika dilihat sekilas memang sepeda jenis pixie tidak ada yang menarik sama sekali, bahkan terlihat sangat simpel tanpa nilai lebih. Namun justru hal itulah yang membuat sepeda itu mempunyai daya tarik yang lain dari pada jenis lainnya. Meskipun terlihat sederhana tetapi saat digunakan akan memberikan kesan trendi pada penampilan Anda.


2. Fleksibel.

Mempunyai ciri khas bentuk yang ramping serta bobot yang cukup ringan membuat sepeda ini lebih fleksibel. Jika Anda mengetahui model BMX, fixie merupakan versi yang lebih besar tetapi tetap nyaman digunakan.


3. Ringan.

Seperti yang telah dikatakan diatas memang sepeda ini mempunyai bobot yang lebih ringan, jadi mudah digunakan untuk beberapa gerakan, atraksi dan lainnya di jalanan. Ban yang tipis juga akan memberikan nilai lebih.


4. Sparepart murah dan mudah.

Jika sepeda yang Anda gunakan tersebut mengalami masalah seperti kerusakan ataupun lainnya tidak perlu khawatir. Karena sparepart yang ada dipasaran sangat terjangkau sekali dan bisa dikatakan masih mudah untuk ditemukan. Hal ini tentu saja berbeda dengan jenis sepeda road bike atau sepeda gunung.

 

Diatas merupakan beberapa kelebihan yang dimiliki model sepeda tersebut, secara umum memang menarik perhatian. Tetapi bagi Anda yang terbiasa menggunakan sepeda secara lengkap dari mulai rem pasti akan terlihat aneh ketika menggunakannya. Ya, karena fixie tidak dilengkapi dengan rem yang digunakan ketika kecepatan tinggi. Jadi hanya dengan menggunakan pedal saja Anda bisa menghentikan sepeda tersebut. Lalu hanya menggunakan satu gear yang tentunya tidak terlalu cocok untuk perjalanan jauh.

 

Setiap sepeda tentu mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing, tidak terkecuali dengan jenis fixie seperti yang telah diterangkan diatas. Makanya sebelum Anda membeli karena mengikuti tren ada baiknya mempelajari terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya. Dengan begitu Anda bisa menilai apakah sepeda fixie tersebut cocok dengan apa yang Anda perlukan setiap harinya. Sekian, semoga dapat bermanfaat.


Previous post     
     Next post
     Blog home

The Wall

No comments
You need to sign in to comment