Tips Menjual Furniture Online Supaya Menarik dan Cepat Laku from tania bae's blog

Saat ini bisnis dibidang properti terus mengalami peningkatan setiap tahunnya, jumlah permintaan yang tinggi membuat sebagian orang tertarik menjalankan bisnis ini karena menjanjikan keuntungan yang besar. Salah satunya bisnis furniture online. Selain memiliki pasaran yang luas, menjual furniture secara online juga memiliki banyak kelebihan tersendiri. Seperti Anda tidak harus memiliki lokasi toko yang biasanya diharuskan berada di area jalan raya. Dengan sistem penjualan online, maka Anda nantinya hanya perlu mengirim barang ke alamat pembeli tanpa harus bertemu langsung dengan konsumen Anda.


Namun jika Anda memilih menjalankan bisnis furniture yang dijual secara online, nantinya juga tidak bisa langsung sukses dengan mudah, ada beberapa cara atau strategi promosi yang harus Anda terapkan pada bisnis Anda, supaya produk furniture Anda akan terjual laris dan banyak diminati konsumen. Berikut ini adalah tips mudah pemasaran atau menjual furniture secara online:


1. Menentukan target pasar

Menentukan target konsumen sangat penting saat Anda akan memulai bisnis atau usaha yang bergerak dibidang penjualan, karena jika targetnya sudah tepat, maka Anda juga akan lebih mudah dalam menentukan langkah promosi selanjutnya. Misalkan saja, Anda mentarget pembeli dari kalangan menengah kebawah, maka furniture yang Anda jual harus memiliki harga yang lebih murah namun tetap bisa digunakan dengan baik sesuai kebutuhannya.


2. Aktif atau gencar melakukan promosi

Promosi adalah hal utama yang tidak boleh dilewatkan sama sekali, jika Anda ingin memiliki usaha yang sukses. Menjalankan promosi yang baik, sama dengan Anda sudah menjalankan 50 % dari strategi sebuah pemasaran. Anda bisa melakukan promosi melalui website, atau media sosial yang Anda miliki dengan mengunggah produk furniture sesering mungkin, usahakan foto produk Anda memiliki kualitas gambar yang bagus supaya dapat menarik minat konsumen.


3. Memahami produk usaha Anda dengan baik

Anda harus paham betul mengenai produk furniture yang akan Anda jual, mengetahui semua keunggulan dan kekurangannya. Dengan begitu Anda akan lebih mudah menjelaskan maupun menjawab setiap pertanyaan dari konsumen nantinya. Jika Anda bisa menjawab dengan baik dan meyakinkan konsumen, maka tentu konsumen juga tidak akan ragu dalam membeli produk furniture Anda.


4. Memberikan pelayanan yang baik

Memberikan pelayanan yang baik kepada para konsumen, juga akan membuat produk furniture Anda semakin dikenal dan menarik minat pembeli. Tawarkan barang atau produk Anda sesuai kenyataan tanpa melebih-lebihkan, karena justru terkadang hal tersebut akan membuat para konsumen lari. Kejujuran dalam usaha merupakan salah satu kunci keberhasilan bisnis Anda.


Itulah beberapa tips menjual furniture online supaya menarik dan banyak diminati konsumen, jika strategi promosi atau pemasaran Anda lakukan dengan baik maka, dipastikan Anda akan memperoleh keuntungan yang besar. Semoga bermanfaat.


Sumber: Blog seputarfurniture.com


Previous post     
     Next post
     Blog home

The Wall

No comments
You need to sign in to comment