Memilih Gaya Katering Terbaik untuk Pernikahan Anda from Inspektur Vijay's blog


Sabtu dan Minggu mungkin menjadi pilihan banyak pasangan untuk melangsungkan pernikahan mereka, dan alasan utamanya mungkin berkaitan dengan fleksibilitas dalam memilih gaya katering terbaik. Anda dapat mengikuti rute klasik dengan semua kemewahan dan kelengkapan, atau Anda dapat memilih sesuatu yang sedikit lebih santai dan modern; pilihannya ada pada Anda.

Untuk memudahkan, kami telah merangkum daftar gaya katering favorit kami - yang mungkin juga Anda jatuh cinta padanya!

Tamu Anda tidak akan pernah melupakan momen saat Anda berjalan di lorong menuju cinta sejati Anda, saat Anda berbagi ciuman pertama sebagai suami istri, saat mereka mendengarkan musik live yang indah yang Anda pilih, saat mereka mengagumi dekorasi yang memukau, dan tentu saja, makanan lezat.

Tema pernikahan dan karakter Anda sebagai pasangan dapat terhubung melalui gaya katering yang Anda pilih. Untuk melengkapi palet warna rustic Anda, pertimbangkan food truck yang unik dan terinspirasi vintage, atau jika Anda menyukai tampilan yang lebih canggih dan elegan, pilihlah menu formal dengan beberapa kursus.

Meskipun banyak pasangan di Indonesia masih menyukai gaya katering tradisional alternatif, gaya lainnya semakin populer. Ini termasuk hidangan finger food berkeliling, food truck, buffet, feasting platters, dan grazing tables, yang memungkinkan tamu Anda memilih apa yang mereka inginkan.

Gaya katering terbaik untuk pernikahan Anda di Jakarta bergantung pada beberapa faktor, termasuk anggaran, ruang tempat acara, selera pribadi, dan batasan diet yang mungkin dimiliki oleh tamu Anda.

Kami telah menyusun daftar beberapa gaya katering favorit kami jika Anda memiliki selera yang sama. Pertimbangan dalam Memilih Gaya Katering Terbaik untuk Pernikahan Anda di Jakarta

Ketika merencanakan pernikahan Anda, jenis makanan yang disajikan saat resepsi adalah keputusan penting yang harus diambil. Gaya katering yang Anda pilih akan memengaruhi tidak hanya makanan yang dinikmati tamu Anda tetapi juga suasana dan atmosfer hari besar Anda. 

Berikut adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membuat keputusan akhir tentang gaya katering untuk pernikahan Anda:

  1. Jumlah Tamu: Pikirkan tentang berapa banyak orang yang akan menghadiri pernikahan Anda saat memutuskan gaya katering. Ada beragam pilihan gaya katering, beberapa lebih cocok untuk resepsi pernikahan besar daripada yang lain. Sementara makan malam dengan hidangan ala carte lebih praktis untuk pertemuan kecil, buffet dan food station lebih cocok untuk pertemuan besar.

  2. Anggaran: Gaya katering yang berbeda mungkin memiliki biaya yang berbeda, dan penting untuk menyelaraskan pilihan katering Anda dengan anggaran Anda. Misalnya, makan malam formal atau menu degustasi multi-course mungkin akan lebih mahal daripada buffet atau katering gaya keluarga.

  3. Tempat: Lokasi dan tata letak tempat pernikahan Anda juga dapat memengaruhi pilihan gaya katering Anda. Beberapa tempat mungkin memiliki batasan dan/atau saran tertentu yang dapat mengganggu rencana pernikahan Anda jika Anda tidak mengetahuinya. Beberapa opsi kuliner, seperti stasiun memasak langsung dan panggangan, mungkin tidak memungkinkan di tempat terbuka karena peraturan kebakaran, jadi penting untuk bekerja sama dengan koordinator tempat dan katerer Anda untuk memastikan gaya katering yang dipilih sesuai dengan persyaratan dan logistik tempat.

  4. Batasan Diet: Diperkirakan bahwa hingga 25% orang di Indonesia memiliki intoleransi makanan atau batasan diet tertentu, yang berarti kemungkinan Anda harus menyediakan opsi makanan yang sesuai. Pastikan tamu Anda merasa nyaman memesan dari menu dengan menyediakan alternatif vegetarian, vegan, dan bebas gluten.

  5. Tema dan Gaya Pernikahan: Tema dan gaya pernikahan Anda juga dapat memengaruhi gaya katering yang Anda pilih. Misalnya, BBQ atau food truck dapat menjadi pilihan ideal untuk pernikahan santai di luar ruangan. Namun, jika Anda merencanakan pernikahan formal berdandan hitam, makan malam ala carte atau menu degustasi multi-course mungkin lebih cocok.

  6. Memilih gaya katering terbaik untuk pernikahan Anda di Jakarta
    1. Makan Malam Ala Carte.

    Untuk pengalaman pernikahan tradisional yang tetap fleksibel dengan zaman, Anda tidak akan salah dengan hidangan multi-course yang disiapkan dengan sempurna. Makan malam duduk biasanya terdiri dari dua atau tiga hidangan ala carte dengan beberapa pilihan hidangan utama yang disajikan oleh pelayan di meja.

    Makan malam ala carte lebih cocok untuk pernikahan formal dan resepsi malam, di mana tamu mungkin akan duduk selama beberapa jam untuk menikmati makanan yang lezat dan pidato yang mengharukan. Jadi, jika Anda mencari pernikahan yang lebih meriah atau "pesta", mungkin ini bukan pilihan yang tepat untuk Anda; tamu harus tetap duduk untuk waktu yang lama agar pelayan dapat menyajikan dan membersihkan hidangan antara hidangan.

    Hal ini juga mungkin bukan pilihan yang tepat untuk pernikahan dengan banyak anak-anak atau pernikahan di mana tamu lebih suka berdansa dan berbicara di luar meja mereka.

    Makan malam ala carte lebih mahal karena membutuhkan banyak pelayan untuk melayani tamu - terutama jika mereka menuangkan anggur. Namun, Anda dapat menghemat banyak pada jumlah makanan yang perlu disajikan, dibandingkan dengan, misalnya, prasmanan. Dengan cara ini, Anda mungkin bisa membeli kualitas yang jauh lebih baik dan tidak ada pemborosan makanan. Sama halnya dengan anggur. Tamu cenderung lebih sedikit minum ketika disajikan di meja. 

    2. Prasmanan

    Prasmanan mungkin menjadi pilihan terbaik untuk pasangan yang mencari gaya katering yang terjangkau dan menawarkan lebih banyak variasi daripada makan malam formal. Prasmanan memberikan keleluasaan yang lebih besar sehingga tamu Anda dapat memilih hidangan favorit mereka dan porsi yang sesuai - semua sambil dilayani oleh katerer berpengalaman.

    Ketika memutuskan menu prasmanan yang akan disediakan, Anda dapat berimajinasi sebebas yang Anda inginkan. Dari hidangan gurih hingga manis, kemungkinan tak terbatas. Namun, gaya katering pernikahan yang disukai ini mungkin sulit untuk dijalankan. Penting untuk memiliki profesional yang tepat yang bertanggung jawab agar aliran acara berjalan lancar. Siapa yang ingin antrian panjang, dan bahkan kekacauan, pada hari istimewa mereka?

    Mengadakan prasmanan membutuhkan manajemen ruang yang cerdas. Anda ingin memiliki cukup ruang bagi tamu untuk bergerak bebas saat mereka pergi bolak-balik dari meja mereka.

    Yang paling penting, penampilan sangat penting, termasuk meja prasmanan itu sendiri. Meja prasmanan harus sesuai dengan tampilan dan visi keseluruhan pernikahan Anda, jadi pastikan untuk memilih dengan bijak berdasarkan jumlah makanan dan ukuran meja yang Anda butuhkan.

    Elegan dan lancar - itulah cara yang tepat! 

    Dewi's Catering adalah pilihan populer bagi banyak pasangan di Jakarta. Alasannya banyak. Tetapi jika harus mempersempitnya, ada 3 alasan utama: (1) kualitas layanan, (2) beragam menu makanan yang kami tawarkan, dan (3) keahlian yang didukung oleh penghargaan dan sertifikat.

    Kami akan bekerja sama dengan Anda untuk merancang menu yang sempurna yang mencerminkan Anda dan tamu Anda dengan menggunakan bahan-bahan berkualitas terbaik. Misi kami adalah menciptakan pengalaman makan yang tak terlupakan. 


    3. Food Truck

    Ingin menghidupkan kembali suasana dan karakter pernikahan Anda? Food truck adalah jawabannya. Pasangan telah menyukai restoran beroda ini karena mereka memberikan fleksibilitas lokasi, beragam pilihan kuliner, efisiensi biaya, pembersihan cepat, dan sesi foto Instagram tak terbatas!

    Food truck sangat cocok untuk pernikahan di luar ruangan. Mereka menambahkan sentuhan eksklusif pada tema dan dekorasi keseluruhan Anda, belum lagi daya tarik unik yang mereka bawa ke hari istimewa Anda. Bagian terbaik? Sifat pembuatan makanan yang sesuai pesanan dari food truck berarti hidangan Anda disiapkan dan disajikan segar, tepat di depan mata Anda.

    Berkat fleksibilitas yang ditawarkan gaya katering ini, Anda dapat yakin bahwa 100-150 tamu Anda akan pulang dengan lidah senang dan perut kenyang. 4. Food Station

    Apakah variasi penting bagi Anda? Mengapa tidak menyiapkan beberapa food station lezat untuk memuaskan selera dan mata? Food station adalah salah satu gaya katering terbaik yang memberi tamu Anda kesempatan untuk berkeliaran dari satu stasiun ke stasiun lain, menikmati berbagai camilan lezat yang dipilih dari vendor kreatif.

    Food station ideal untuk memenuhi berbagai preferensi, batasan diet, dan alergi. Meskipun waktu penyajian mungkin diperpanjang terkadang tergantung pada jumlahnya, tamu dapat memilih makanan mereka sesuai keinginan (sambil menikmati tata letak stasiun makanan interaktif). 

    5. Canapes

    Canapes adalah pilihan brilian untuk pernikahan kasual dengan gaya pesta koktail. Mereka mudah disajikan, tidak memerlukan banyak ruang atau persiapan teknis, dan menawarkan fleksibilitas waktu. Lebih sering daripada tidak, pasangan memilih antara lima hingga sepuluh pilihan canape - yang akan memungkinkan tamu untuk menikmati rasa hidangan berbagai masakan dan kemewahan dalam ukuran gigitan.

    Meskipun gaya katering ini bisa lebih terjangkau karena ukurannya yang lebih kecil dan biaya tenaga kerja, tetap diingat bahwa potongan daging premium atau bahan berkualitas tinggi lainnya bisa membuatnya lebih mahal dari yang diharapkan.

    Kecuali jika tamu Anda mengharapkan hidangan besar dan berat, canapes sangat cocok untuk malam di bawah bintang-bintang atau acara makan ringan di pernikahan Anda. Namun, Anda masih bisa berkreasi dengan masakan internasional dan estetika visual.

    Akhir Kata

    Untuk memutuskan gaya katering apa yang akan dipilih, Anda harus mempertimbangkan faktor seperti jumlah tamu, ruang tempat acara, batasan diet, dan tema serta dekorasi keseluruhan pernikahan Anda.

    Dengan mengevaluasi faktor-faktor ini secara menyeluruh, Anda dapat memilih gaya yang sempurna yang sesuai dengan visi dan prioritas unik Anda. Di Dewi's Catering, kami ingin memastikan Anda memiliki semua wawasan berharga yang Anda butuhkan untuk memahami berbagai gaya katering yang tersedia untuk pernikahan di Jakarta; dan ingatlah, bekerja sama dengan katerer pilihan Anda adalah kunci untuk merencanakan dan menjalankan layanan katering dengan semulus mungkin.


    Useful Resources:

     Blog home

The Wall

No comments
You need to sign in to comment

Post

By Inspektur Vijay
Added Sep 19 '23

Tags

Rate

Your rate:
Total: (0 rates)

Archives