Strategi Mensiasati Resiko Bisnis Versi Sukanto Tanoto from kasep sekali's blog

Sukanto Tanoto, Sukanto, Tanoto– Tahukah Andadengan nasihat yang berbunyi “Kejayaan berjalan seiring sejalannya si pemberani”? Hal yang demikian tersebut sering sekali dinilai sebagai nyali untuk hadapi segala resiko yang dibutuhkan dalam hal apapun, apalagi di dunia bisnis. Tapi, apa memang benar demikian? Pebisnis yang bernama Sukanto Tanoto sepertinya memiliki pemikiran yang bisa dijadikan sebagai inspirasi.

Pendiri grup Royal Golden Eagle ini tak menampik bahwasannya resiko akan selalu melekat dalam kewirausahaan. Apabila memang ingin jadi pebisnis yang handal, maka seseorang mau tahu mau harus berani lakukan langkah – langkah atau strategi riskan. Tidak aneh memang, tetapi nyali yang besar juga sangat dibutuhkan dalam hal ini. Namun untuk lebih jelasnya, mari simak beberapa ulasan berikut.

Strategi Mensiasati Resiko Bisnis Versi Sukanto Tanoto

Sukanto Tanoto mengatakan bahwa keberanian dalam mengambil resiko berbeda halnya dengan nekat. Batasannya memang cukup tipis sekali. Sebab keduanya memang sama – sama menantang bahaya. Namun yang membedakan disini adalah nekat tidak melakukan  yang namanya perhitungan sebelumnya, alias asal bergerak saja, padahal langkah tersebut justru salah besar. Lantas, bagaimana caranya untuk mensiasati resiko yang baik dalam berbisnis? Sukanto Tanoto berbagi strategi atau tips mengelola resiko yang bisa dipraktekkan dengan mudah oleh semua pebisnis atau pengusaha.

Sebagai sebuah keniscayaan di dunia bisnis, resiko tak bisa diabaikan begitu saja. Oleh sebab itulah, menurut Sukanto sendiri, seseorang sudah seharusnya selalu siap hadapi berbagai kemungkinan terburuk sekali pun pada saat sudah memutuskan untuk terjun ke dunia bisnis atau wirausaha. Pebisnis juga harus lebih berani lagi dalam menjalani masa – masa yang sulit sekalipun. Pebisnis pastinya sangat tidak boleh takut terhadap masa depan, apalagi berpikir negatif. Semuanya harus dipandang secara positif sebagai salah satu cara untuk menjaga semangat dalam berwirausaha.

Sukanto Tanoto juga mengatakan bahwa, perjalanan kewirausahaan tak akan selalu jadi satu langkah yang mulus dan juga mudah. Mungkin saja ada pasang surut serta mengambil resiko tak bisa dihindari. Tanoto atau pemilik nama lengkap Sukanto Tanoto ini memang tak asal bicara. Pria kelahiran Belawan tersebut sudah sangat kenyang akan pengalaman di dunia bisnis. Berbagai bidang bisnis Sukanto Tanoto juga tak lepas dari beragam resiko. Akan tetapi ternyata ia bisa mampu melaluinya dengan sangat baik.

Perusahaan yang didirikan dan diketuai oleh Sukanto Tanoto ini bisa berkembang dengan pesat juga tidak lepas dari keberanian saat mengalami segala resiko. Sebagai contohnya, pada saat memutuskan untuk terjun ke bidang kelapa sawit pada saat masih belum ada pihak lain di Indonesia yang melakukannya. Ia sudah berani mengambil langkah saat belum banyak orang yang berani mencoba. Sukanto Tanoto tetap berani memulai bisnis kelapa sawit. Akan tetapi ia pastinya tak asal berani, sehingga tak bisa dibilang sekedar nekat semata. Sebelumnya Sukanto juga sudah melakukan kalkulasi, ini artinya segala sesuatunya sudah dihitung dengan sangat baik.

Saat itu, Sukanto Tanoto mempertimbangkan bahaya yang akan dihadapinya nanti. Ia bisa saja gagal dan jatuh terpuruk. Belum lagi mengenai ketidakpahaman mengenai bisnis tersebut. Akan tetapi Sukanto Tanoto percaya bahwa industri kelapa sawit mempunyai masa depan yang cerah dan lebih baik. Lihat saja produk turunannya yang kini jadi kebutuhan bagi hampir semua orang. Paling mudah adalah minyak kelapa sawit. Dimana produk satu ini jelas sekali jadi diperlukan setiap orang untuk urusan masak memasak sebab cenderung lebih sehat.


Previous post     
     Next post
     Blog home

The Wall

No comments
You need to sign in to comment