Perawatan Pakaian Agar Awet dan Tahan Lama from moderator's blog

Melihat perkembangan busana saat ini tidak terlepas dari berbagai macam model dari busana tersebut. Mudah sekali untuk mendapatkan busana yang diinginkan. Terlebih jika seseorang memiliki tips berbusana yang baik dan benar sehingga busana dapat terjaga dengan baik. Selain itu pemakaiannya pun bisa bertahan dalam waktu yang cukup lama. Untuk menjaga busana atau pakaian sebenarnya perlu memperhatikan cara pencuciannya. Secara umum ada beberapa cara dalam mencuci pakaian seperti: 

 

  • Jangan terlalu sering dicuci,

Pakaian atau busana yang sering dicuci sebenarnya malah akan membuat busana tersebut menjadi cepat rusak karena serat dan warna akan menghilang sedikit demi sedikit. Untuk itu, jika pakaian tidak terlalu kotor dan bau sebaiknya tidak langsung dicuci.

 

  • Pisahkan pakaian,

Untuk mencuci pakaian atau busana sebaiknya pisahkan pakaian berwarna dengan pakaian putih. Sehingga pakaian putih tidak akan ternodai ketika pakaian berwarna mengalami kelunturan.

 

  • Pemutih ramah lingkungan,

Apabila ingin menggunakan pemutih maka alangkah baiknya gunakan pemutih yang ramah lingkungan atau yang terbuat dari bahan alami sehingga tidak membahayakan dan dapat menjaga pakaian dengan baik.

 

Selain cara tersebut, ada cara khusus yang harus dilakukan untuk menjaga busana seperti busana yang memiliki warna putih. Agar busana putih tersebut dapat terjaga dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama maka harus dilakukan pencucian dengan baik. Adapun cara-cara mencuci busana atau pakaian putih ialah sebagai berikut: 

 

  1. Langkah pertama dalam mencuci pakaian khususnya yang berwarna putih sebaiknya tidak menggunakan mesin cuci ketika mencuci. Penggunaan mesin cuci dapat merusak pakaian ketika dilakukan secara terus menerus.
  1. Pastikan Anda memisahkan pakaian putih dengan pakaian berwarna lain agar noda-noda pada pakaian berwarna tidak tercampur pada pakaian putih.
  1. Ketika mencuci pakaian berwarna putih maka sebaiknya gunakanlah deterjen khusus baju putih agar dapat maksimal dalam mencuci. Dan jika, pakaian putih tersebut sudah terlihat kusam maka gunakanlah pemutih agar noda kusam tersebut dapat kembali cerah.
  1. Jika ingin menggunakan bahan untuk menghilangkan noda maka sebaiknya gunakanlah ketika pakaian tersebut memiliki noda, khususnya yang sulit dihilangkan dengan deterjen biasa.
  1. Apabila terdapat noda pakaian pada bagian ketiak maka hilangkanlah dengan tidak menggunakan pakaian lain di dalam nya sebagai alat untuk menghilangkan noda tersebut.
  1. Ketika selesai mencuci dan pakaian putih tersebut ingin dijemur maka jemurlah pakaian dengan menggunakan gantungan agar pakaian tidak kusut.

 

Dalam menerapkan tips berbusana, seseorang juga perlu menerapkan cara pencucian busana tersebut agar pakaian dapat awet dan tahan lama, artinya dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.


Previous post     
     Next post
     Blog home

The Wall

No comments
You need to sign in to comment

Post

By moderator
Added Jul 12 '17

Tags

Rate

Your rate:
Total: (0 rates)

Archives